Skip to main content

Ragam Pinjaman Bank Sinarmas Untuk Kebutuhan Kredit

Ditulis Oleh admin.

produk pinjaman bank sinarmas

Mulai dari Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Tanpa Agunan (KTA), hingga Kredit Usaha Rakyat (KUR), Bank Sinarmas memiliki solusi tepat untuk memenuhi setiap kebutuhan finansial Anda.

Tidak hanya menyediakan pinjaman konvensional, Bank Sinarmas juga memiliki produk kredit bisnis khusus yang ditujukan bagi para petani dan pelaku usaha di sektor pertanian, seperti KMU Petani Sawit dan KTA Simas Agri.

Penasaran dengan ragam pinjaman apa saja yang ditawarkan PT Bank Sinarmas Tbk dan kelebihan yang ditawarkannya saat Anda butuh bantuan finansial ? 

Yuk simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini dan dapatkan berbagai informasi bermanfaat!

Daftar Produk Pinjaman Bank Sinarmas

Beberapa jenis pinjaman unggulan dari Bank Sinarmas antara lain:

1. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

KPR Bank Sinarmas juga menyediakan pilihan program KPR Reguler dan KPR Flexi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah. Pengajuan KPR dapat dilakukan secara online melalui aplikasi SimobiPlus tanpa harus datang ke kantor cabang.

2. Kredit Tanpa Agunan Payroll

3. KUR Tenaga Kerja Indonesia

KUR TKI merupakan fasilitas kredit tanpa jaminan yang diberikan kepada calon tenaga kerja Indonesia (TKI) untuk mendanai kebutuhan mengurus dokumen, pelatihan, hingga penempatan kerja di luar negeri.

Limit pinjaman mengikuti struktur biaya resmi dari BNP2TKI dengan bunga mulai 0,4% per bulan.

4. Kredit Mikro

Bank Sinarmas Kredit Mikro diperuntukkan bagi debitur pelaku usaha mikro dan kecil (UMKM) untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi usaha.

Tersedia pilihan produk Simas KUR dan Simas KUK dengan plafond hingga Rp2 miliar dan bunga kompetitif. 

Tertarik dengan program ini ? Anda dapat segera mengunjungi Kantor Cabang Bank Sinarmas terdekat dengan melampirkan dokumen yang diperlukan untuk pengajuan seperti, form pengajuan, foto copy e-ktp, dan foto copy kartu keluarga.

5. Supply Chain Financing

Kredit modal kerja ini diperuntukkan bagi perusahaan bisnis pemasok barang atau jasa kepada korporasi dalam mata rantai pasokan (supply chain). Skema pembiayaan ini memudahkan arus kas dan meningkatkan efisiensi rantai pasok.

6. KMU Petani Sawit

KMU Petani Sawit merupakan fasilitas Kredit Multiguna Usaha (KMU) yang ditujukan bagi petani sawit anggota koperasi yang telah bekerja sama dengan Bank Sinarmas.

Tujuan penggunaan kredit ini adalah untuk pemeliharaan dan peningkatan produktivitas lahan perkebunan sawit.

Keuntungan KMU Petani Sawit antara lain proses cepat, bunga rendah, serta persyaratan mudah. Petani cukup mendaftarkan diri melalui website atau kantor cabang Bank Sinarmas terdekat.

Limit pinjaman menyesuaikan kebutuhan dengan bunga kompetitif dan jangka waktu hingga 5 tahun.

7. KTA Simas Agri

KTA Simas Agri merupakan layanan Kredit Tanpa Agunan dengan skema pembiayaan rantai nilai (value chain financing) yang diperuntukkan bagi individu yang bergerak di bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan perkebunan.

Terdapat kerja sama antara Bank Sinarmas dengan pihak ketiga pemasok sarana produksi pertanian dan pembeli hasil panen petani. Skema ini memudahkan petani memperoleh modal usaha dengan syarat mudah dan bunga kompetitif 15% per tahun.

Limit pinjaman mencapai Rp200 juta per petani dengan jangka waktu hingga 5 tahun. KTA Simas Agri dapat menjadi solusi bagi petani untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan.

Itulah beberapa pinjaman unggulan dari Bank Sinarmas yang dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Dengan fitur dan manfaat menarik, produk-produk pinjaman Bank Sinarmas bisa menjadi pertimbangan.