Skip to main content

Mudah dan Cepat, Begini Cara Gadai BPKB Mobil Bekasi

Ditulis Oleh admin.

ketahui sebelum gadai bpkb mobil bekasi

Kepemilikan kendaraan roda empat di kota bekasi bisa menjadi keutungan sendiri bagi anda yang sedang terdesak dengan masalah keuangan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan seperti perbaikan rumah, anak masuk sekolah atau kuliah atau bahkan untuk modal usaha.

Pasalnya kepemilikan mobil di kota Bekasi yang dilengkapi dengan surat BPKB dapat di gunakan untuk mengajukan pinjaman uang dana tunai melalui bank atau non-bank seperti leasing dengan penawaran pembiayaan multiguna gadai bpkb mobil bekasi.

Pinjaman uang dengan jaminan BPKB mobil menjadi salah satu kredit dengan agunan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat kota bekasi untuk proses pinjaman di Kota Bekasi, Hal ini karena menjadi solusi cepat pencairan dana yang menawarkan limit lebih tinggi hingga ratusan juta rupiah dalam sekali pinjaman yang disetujui.

Persyaratan Mengajukan Pinjaman Jaminan BPKB Mobil di Bekasi

  1. BPKB mobil (asli dan salinan)
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemilik mobil (asli dan salinan)
  3. Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil (asli dan salinan)
  4. Warga Negara Indonesia yang mematuhi Pancasila dan UUD 1945 sekaligus cakap hukum
  5. Mobil yang akan digadaikan berusia maksimal 20 tahun
  6. Kendaraan harus dalam keadaan baik dan layak jalan
  7. Kendaraan milik pribadi dan bukan milik orang lain atau perusahaan
  8. KTP Pemohon dan Pasangan
  9. Kartu Keluarga
  10. NPWP
  11. Bukti Kepemilikan Rumah (Rekening Listrik/PBB)
  12. Bukti Penghasilan

Cara Pengajuan Pinjaman Dengan Gadai BPKB Mobil Bekasi

Setelah mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan, Anda dapat mengikuti proses pengajuan gadai BPKB mobil di Bekasi sebagai berikut :

  1. Isi formulir dengan data diri dan detail kendaraan.
  2. Lembaga keuangan akan melakukan survey dan penilaian terhadap kondisi mobil.
  3. Jika disetujui, Anda akan menandatangani perjanjian pinjaman.
  4. Dana pinjaman akan ditransfer langsung ke rekening Anda.

Dengan memahami syarat dan proses gadai BPKB mobil di Bekasi, Anda dapat memanfaatkan aset berharga Anda untuk mendapatkan dana tambahan dengan cepat dan mudah.

Proses Pencairan Pinjaman Dana

Setelah pengajuan Anda disetujui, lembaga keuangan akan memproses pencairan dana pinjaman dengan segera. Waktu yang dibutuhkan untuk pencairan ini sangat singkat, umumnya hanya memerlukan beberapa jam hingga satu hari kerja.

Adapun metode pencairan dana yang tersedia adalah melalui transfer bank atau secara tunai, tergantung pada kebijakan dari lembaga keuangan yang Anda pilih. 

Proses ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan kecepatan bagi peminjam, sehingga Anda dapat segera menggunakan dana tersebut untuk keperluan yang mendesak.

Estimasi Angsuran Pembiayaan Per Bulan

Simulasi pembiayaan adalah cara yang tepat untuk memperkirakan biaya dan angsuran yang akan dibayar dalam waktu tertentu. Dengan melakukan simulasi, Anda dapat menghindari risiko pembayaran yang tidak terduga di masa depan. 

Berikut adalah contoh simulasi pembiayaan gadai BPKB mobil:

  • Merk Mobil: Toyota
  • Tipe Mobil: Calya G 1.2 MT
  • Tahun Mobil: 2017
  • Tenor Pembiayaan: 24 Bulan
  • Pengajuan Pinjaman: Rp. 70.000.000
  • Suku Bunga: 10,5% Per Tahun
  • Dana Diterima Konsumen: Rp. 70.000.000
  • Estimasi Angsuran Per Bulan: Rp. 3.778.000

Cara Pembayaran Pinjaman BPKB

Anda dapat memilih metode pembayaran yang paling nyaman bagi Anda. Kami memberikan banyak opsi untuk melakukan pembayaran angsuran dengan mudah, seperti transfer antarbank melalui ATM, internet banking, mobile banking, atau melalui layanan transfer payment point lainnya.

Keuntungan Gadai BPKB Mobil Di Bekasi

1. Proses Cepat

Proses gadai BPKB mobil di Bekasi bisa diselesaikan dalam waktu 1 hari kerja saja. Jauh lebih cepat ketimbang gadai tanah atau properti lainnya yang bisa memakan waktu berminggu-minggu. Setelah syarat dokumen lengkap, Anda sudah bisa langsung mendapat pencairan dana.

2. Suku Bunga Ringan

Bunga atau jasa pinjaman yang dibebankan untuk gadai BPKB mobil tergolong rendah, rata-rata di bawah 2% per bulan. Bandingkan dengan pinjaman online atau kartu kredit yang bisa mencapai 3-5% per bulan.

3. Tenor Pinjaman Panjang

Tenor atau jangka waktu pinjaman gadai BPKB mobil yang ditawarkan cukup panjang, bisa hingga 3 tahun. Cukup untuk melunasi pinjaman besar secara bertahap tanpa beban.

4. Tanpa Potongan

Nilai pinjaman yang diberikan mencapai 80-90% dari taksiran jual mobil. Artinya, Anda mendapatkan dana sepenuhnya tanpa potongan macam-macam seperti halnya di lelang mobil.

5. Proses Mudah

Cukup hubungi nomor whatspp marketing kami dengan melengkapi dokumen, maka proses pinjaman jaminan gadai BPKB di Bekasi akan berjalan mudah dan cepat. Ditangani oleh tenaga profesional lembaga keuangan.