Gadai BPKB Mobil Tanpa BPKB Dengan Nilai Pinjaman Tinggi


gadai bpkb mobil tanpa bpkb


Pengajuan gadai bpkb mobil tanpa bpkb semakin memudahkan debitur untuk memperoleh pinjaman sesuai keinginan. Pinjamannya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Tentunya, persyaratan berlaku dan debitur wajib memenuhinya sebelum melakukan pengajuan.

Di tengah terdesaknya Anda mengenai pembiayaan, solusi terbaik ialah meminjam uang. Proses peminjaman uang ini bisa dilakukan di perbankan ataupun perusahaan keuangan multiguna. Masing-masing bisa dimaksimalkan untuk memperoleh dana segar pada saat itu juga.

Terkhusus bagi Anda yang memanfaatkan perusahaan multiguna, Anda diberikan keleluasaan dalam mengajukan permohonan pinjaman. Menariknya, pengajuannya bisa dilakukan meskipun tanpa menggunakan agunan BPKB.

Bagaimana caranya? Sebelum mengulas caranya, ada baiknya jika Anda memahami apa itu gadai bpkb mobil tanpa bpkb. Untuk menambah pemahaman, mari simak ulasannya satu persatu di bawah ini.

Sekilas Mengenai Gadai BPKB Mobil Tanpa BPKB

gadai bpkb mobil tanpa bpkb

Sistem ini disediakan perusahaan keuangan untuk membantu seseorang dalam memperoleh dana segar dalam waktu dekat. Sistem ini mengedepankan kemudahan layanan dikala Anda tidak memiliki jaminan sama sekali. Namun bukan berarti bahwa sistem ini tidak mengantongi jaminan sama sekali.

Biasanya, perusahaan akan meminta surat-surat yang berhubungan dengan kendaraan yang dimiliki oleh seseorang. Surat itu bisa berupa STNK. Surat penting inilah yang nantinya akan menggantikan dari BPKB.

Beberapa perusahaan juga kadang memberlakukan cara yang berbeda. Cara yang ditempuh adalah menarik kendaraan itu sendiri. Maksudnya, mobil dikuasai oleh perusahaan sebagai jaminan atas pengajuan pinjaman.

Cara kedua ini kadang membuat orang harus berfikir ulang. Sebab, kendaraan yang dimilikinya tidak lagi bisa digunakan untuk menunjang kegiatan harian. Oleh karenanya, seseorang mungkin akan mundur dalam hal pengajuan.

Beruntungnya, ada layanan yang masih bisa digunakan. Yakni memilih metode yang pertama. Meskipun ini tergolong gadai bpkb mobil tanpa bpkb, namun pemilik kendaraan masih bisa memanfaatkannya. Syaratnya ialah pemilik kendaraan menyerahkan surat berharga yang berhubungan dengan mobil yang dijaminkan. Syarat pendukungnya bisa dilihat langsung di https://capitalfinancia.co.id/.

Dengan menumpuk berbagai berkas yang dibutuhkan dan prosedur telah diikuti, debitur bisa melakukan pencairan dana. Pencairan dana ini disesuaikan dengan kebijakan perusahaan keuangan setelah melihat taksiran kendaraan itu sendiri.

Kenapa Perusahaan Berani Mencairkan Dana?

gadai bpkb mobil tanpa bpkb

Tentunya ada alasan kenapa perusahaan keuangan menerima metode pinjaman tersebut. Alasan utamanya ialah mobil tersebut masih dalam situasi kredit. Artinya, kepemilikan mobil ini sebenarnya memang dimiliki oleh peminjam. Hanya saja, debitur belum menyelesaikan pelunasan lantaran menggunakan sistem pembelian secara kredit.

Berbekal informasi ini, jelas perusahaan tahu betul tentang hak kepemilikan kendaraan. Perusahaan bisa melakukan take over mobil sebelum peminjam diberikan suntikan dana segar. Ini berarti bahwa kemungkinannya peminjam akan melakukan pembayaran lebih besar kedepannya.

Pembayaran ini meliputi biaya cicilan pinjaman di perusahaan keuangan ditambah biaya cicilan pelunasan kredit mobil. Oleh karenanya, Anda sebaiknya memperhitungkan kembali kemampuan bayar sebelum memutuskan untuk melakukan peminjaman dengan metode tersebut.

Prosedur Mengajukan Pinjaman Tanpa BPKB

gadai bpkb mobil tanpa bpkb

Untuk mengikuti layanan gadai bpkb mobil tanpa bpkb, Anda perlu memahami prosedurnya agar tidak terjadi penolakan. Secara umum, prosedurnya seperti berikut.

  1. Persiapan Berkas

Berkas/dokumen yang menjadi persyaratan wajib dipersiapkan sebelum proses pengajuan. Berkas ini meliputi fotocopy identitas diri. Dan ini melepas surat BPKB lantaran menggunakan metode tanpa BPKB.

Faktur pembelian, STNK atau semacamnya juga perlu dibawa. Intinya, syarat yang ditetapkan oleh perusahaan keuangan wajib disediakan sebelumnya. Agar tidak salah bawa, pastikan untuk memperhatikan ketentuan yang tertera dalam metode peminjaman uang dengan model tersebut.

  1. Mengisi Formulir Pengajuan

Prosedur selanjutnya ialah mengisikan seluruh informasi yang ada di dalam form pengajuan. Anda diminta untuk datang ke kantornya. Kemudian meminta form dan isikan sesuai yang tertera di dalamnya.

Kurang lebih, ada form berisi nama peminjam, alamat, jumlah pinjaman, tenor dan lain sebagainya. Kalau sudah, silahkan berikan pada petugasnya.

Pada metode ini, Anda juga perlu menandatangani persetujuan pinjaman yang ditetapkan oleh perusahaan. Cermati sebelum membuat kesepakatan. Baru setelahnya, tanda tangan dibubuhkan di atas materai.

  1. Proses Pencairan

Ketika berkas pengajuan sudah ditumpuk, petugas akan memeriksa sekaligus mengambil keputusan. Manakala berkas pengajuan disetujui, Anda sudah bisa mencairkan dana pinjaman.

Besaran dana pinjaman ditentukan oleh jenis kendaraan yang dijaminkan. Kemudian dana segar ini akan dikirimkan melalui no rekening Anda dengan nominal yang disepakati.

Kewajiban Debitur

gadai bpkb mobil tanpa bpkb

Setelah mendapatkan dana dari gadai bpkb mobil tanpa bpkb ini, debitur memiliki kewajiban yang harus dipenuhi. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Disiplin Membayar Angsuran Pinjaman

Kewajiban pertama ialah melakukan angsuran bulanan di perusahaan keuangan. Angsurannya ini sudah ditentukan besarannya. Sebagai debitur, wajib bagi Anda untuk mengangsur sampai lunas.

  1. Disiplin Membayar Angsuran Kredit Mobil

Kewajiban kedua adalah menyelesaikan angsuran kendaraan yang dijaminkan. Pasalnya, mobil yang dijadikan agunan masih tertanggung. Demi menjaga kepercayaan, angsuran kredit mobil wajib dibayarkan tiap bulannya.

Namun harus dipahami bahwa terkadang perusahaan keuangan akan take over kendaraan yang dijaminkan. Kalau sudah seperti ini, debitur cukup membayar angsurannya pada pemberi pinjaman. Hanya saja, nominalnya akan semakin besar.

Yang Perlu Dipahami Pada Saat Melakukan Gadai BPKB Mobil Tanpa BPKB

gadai bpkb mobil tanpa bpkb

Bilamana Anda menggunakan metode gadai bpkb mobil tanpa bpkb, Anda perlu memahami beberapa hal. Ini sifatnya penting untuk menghindari kesalahpahaman dengan pihak pemberi pinjaman. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Take Over Mobil Kredit

Perusahaan keuangan akan memberikan bantuan keuangan pada Anda dengan modal jaminan mobil kredit. Pada kenyataannya, Anda diminta untuk membuat sebuah perjanjian khusus. Kemudian Anda perlu menyediakan beberapa berkas seperti faktur penjualan dan lain sebagainya.

Dengan bekalan surat perjanjian dan faktur penjualan, perusahaan akan melakukan take over kendaraan. Perusahaan akan melunasi kredit mobil. Sebagai gantinya, surat BPKB tersebut akan langsung di tangan perusahaan keuangan.

  1. Batasan Pelunasan Kredit Mobil Yang Dijaminkan

Perusahaan memiliki standar operasional manakala akan memberikan pinjaman uang yang besar tanpa bpkb seperti ini. Peminjam yang punya tanggungan kredit mobil yang dijaminkan tidaklah sembarangan. Ada masa dimana perusahaan baru akan memberikan talangan dana.

Biasanya, kredit mobil yang diperbolehkan akan lunas 1 tahun mendatang. Selebihnya, perusahaan tidak berani memberikan uang.

Kemudian yang tak kalah penting, gadai bpkb mobil tanpa bpkb ini bisa membuat Anda tidak bisa mengambil uang yang lebih besar. Maksudnya, nilainya tidak bisa melebihi harga taksiran kendaraan sekaligus biaya tanggungan kredit yang sudah ditake over.

Misalnya bila menggunakan bpkb bisa mendapatkan 100 juta rupiah, Anda tidak bisa mendapatkannya dengan nominal tersebut. Kondisi ini akan dikurangi dari biaya take over yang misalnya dilunasi pihak perusahaan sekitar 30 juta rupiah.

Alhasil, Anda hanya akan memperoleh pinjaman sekitar 70 juta rupiah. Kemudian untuk pelunasannya, Anda tetap akan mengeluarkan biaya pinjaman ditambah biaya take over.

Terlepas dari kemungkinan pengangsuran yang lebih mahal, Anda masih memperoleh keuntungan dengan suntikan dana segar untuk kebutuhan mendesak. Jika Anda memang memiliki kemampuan untuk melunasi tanpa terkendala, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan gadai bpkb mobil tanpa bpkb tersebut.

gadai bpkb mobil tanpa bpkb

admin

Suka Menulis
gadai bpkb mobil tanpa bpkb

admin

Suka Menulis

Kantor Marketing

Pasar Mobil Kemayoran Blok S No.1-2 Jl.Industri Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat 10620

+62812-8008-5588
info@capitalfinancial.co.id

Produk & Solusi

  • Gadai BPKB Mobil
  • Gadai Mobil Masih Kredit
  • Pembiayaan Mobil Built Up
  • Pembiayaan Mobil Komersil