Skip to main content

Cara Bayar Akulaku Lewat BNC Neo Now Tanpa Biaya Ekstra!

Ditulis Oleh admin.

cara-bayar-akulaku-lewat-bnc

Akulaku merupakan layanan fintech lending atau pinjaman online yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan Akulaku, kita bisa mendapatkan pinjaman tunai atau kredit untuk berbelanja barang secara online.

Salah satu keunggulan Akulaku adalah proses pencairan dananya yang cepat, hanya butuh klik bayar dan bisa langsung cair dalam hitungan menit. Selain itu, Akulaku menawarkan limit pinjaman yang cukup besar untuk mendorong belanja online, mulai dari Rp1 juta hingga puluhan juta rupiah.

Namun, sebagai pengguna Akulaku, kita juga wajib melakukan pembayaran tagihansetiap bulannya sesuai tenggat waktu yang ditentukan. Jika terlambat dalam proses pembayaran tagihan, maka akan dikenakan denda keterlambatan.

Nah, kali ini kita akan bahas bagaimana cara membayar tagihan Akulaku dengan mudah dan cepat melalui metode pembayaran dari Bank Neo Commerce.

Cara Bayar Akulaku lewat BNC Neo Now

Berikut ini adalah panduan lengkap cara bayar Akulaku lewat BNC Neo :

1. Pastikan Punya Saldo di BNC Neo

Langkah pertama sebelum melunasi tagihan atau membayar cicilan Akulaku lewat aplikasi BNC adalah memastikan kamu sudah memiliki saldo di BNC Neo Now. Jika dana atau saldomu masih kurang, kamu bisa menambah saldo dengan berbagai cara, seperti:

  • Transfer bank dari rekening bank lain
  • Top up di Alfamart atau Indomaret
  • Top up via ATM
  • Top up via mobile banking

Usahakan saldo kamu selalu terjaga, agar kapanpun bisa langsung digunakan untuk membayar cicilan Akulaku maupun kebutuhan transaksi online lainnya.

2. Buka Aplikasi Akulaku

Setelah memastikan saldo BNC Neo Now cukup, langkah selanjutnya buka aplikasi di smartphone kamu. Kamu bisa mengunduh aplikasi Akulaku di Google Play Store jika sebelumnya belum memiliki aplikasinya. Setelah terinstall, buka aplikasi dan login menggunakan email & password akun Akulaku kamu.

3. Cek Angsuran Akulaku

Sesudah berhasil login ke Akulaku, pada halaman utama aplikasi tap menu “Keuangan”.

Lalu pada halaman keuangan, tap menu “Cek Tagihan”. Maka kamu akan melihat informasi detil nominal tagihan bulan ini yang harus dibayarkan.

Perhatikan tanggal jatuh tempo pembayarannya agar tidak terlambat.

4. Pilih Menu Bayar Sekarang

Setelah mengetahui jumlah tagihan, pilih menu ‘Bayar Sekarang’ untuk melanjutkan proses pembayaran.

5. Pilih Metode Pembayaran BNC Neo Now

Di halaman metode pembayaran, pilih menu BNC Neo Now untuk membayar tagihan menggunakan saldo BNC Neo. Kemudian tekan ‘Konfirmasi’.

6. Masukkan PIN

Anda akan diarahkan untuk memasukkan 6 digit PIN BNC Neo Now. Masukkan PIN dengan benar.

7. Pembayaran Cicilan Akulaku Selesai

Setelah memasukkan PIN, pelunasan tagihan akan selesai. Anda akan mendapat notifikasi di aplikasi Akulaku bahwa tagihan bulan ini telah terbayar lunas.

Biaya Admin Pembayaran Akulaku Lewat BNC Neo Now

Salah satu keunggulan bayar Akulaku lewat Bank BNC adalah Anda tidak akan dikenakan biaya admin. Bahkan sebaliknya, Anda justru mendapat cashback 15% dari setiap tagihan Akulaku yang dibayarkan. Cashback langsung dihitung dari total tagihan lalu dikembalikan ke saldo BNC Neo Anda. Misalnya, tagihan Akulaku Anda sebesar Rp1.500.000. Maka cashback yang didapat adalah:

  • Total tagihan = Rp1.500.000
  • Cashback 15% = Rp1.500.000 x 15% = Rp225.000

Jadi Anda akan mendapat tambahan saldo di BNC Neo Now sebesar Rp225.000 setelah berhasil melakukan pembayaran Akulaku Rp1.500.000 lewat Neo Bank.

Syarat dan Ketentuan Bayar Tagihan Akulaku Lewat BNC Neo Now

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan saat bayar cicilan lewat BNC Neo Now, yaitu:

1. Memiliki akun BNC Neo Now

Pastikan Anda telah memiliki akun BNC Neo Now dan melakukan aktivasi serta verifikasi akun.

2. Saldo BNC Neo Now mencukupi

Pastikan saldo BNC Neo Now Anda mencukupi untuk melakukan pembayaran cicilan Akulaku. Jika kurang, lakukan top up saldo terlebih dahulu.

3. Sesuai batas waktu pembayaran

Bayar cicilan Akulaku harus dibayar sesuai batas waktu yang ditentukan untuk menghindari denda keterlambatan.

4. Jumlah pembayaran harus sesuai

Input jumlah pembayaran harus sesuai dengan jumlah tagihan bulan berjalan.

5. Transaksi tunduk pada syarat dan ketentuan

Pengguna diwajibkan mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku bagi layanan BNC Neo Now dan Akulaku.Itulah beberapa syarat dan ketentuan yang wajib diperhatikan saat membayar tagihan Akulaku melalui BNC Neo Now agar transaksi berjalan lancar.

Tanggal Jatuh Tempo Bayar Cicilan Akulaku

Jatuh tempo adalah batas akhir pembayaran tagihan agar terhindar dari denda keterlambatan. Cara melihat tanggal batas waktu pembayaran Akulaku:

  1. Buka aplikasi
  2. Masuk ke menu Keuangan
  3. Pilih menu Tagihanku
  4. Perhatikan tanggal di sebelah keterangan “Tanggal Jatuh Tempo”

Kesimpulan

  • Manfaatkan Virtual Account  BNC Neo Now untuk bayar tagihan Akulaku Anda dengan VA BNC Neo. Prosesnya simpel, cepat, dan tentunya tanpa biaya ekstra!
  • Bagi pengguna setia Akulaku, bayar cicilan kini jadi lebih gampang dengan BNC Neo Now. Tanpa biaya tambahan, lunasi tagihan Anda sebelum jatuh tempo bayar !