Skip to main content

Cara Kredit HP Di Akulaku, Siapapun Bisa Dapat!

Ditulis Oleh admin.

cara mencicil hp di akulaku

Memiliki ponsel pintar (smartphone) sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar orang di era digital saat ini. Selain sebagai alat komunikasi, ponsel pintar juga memiliki beragam fitur canggih yang memudahkan aktivitas sehari-hari, seperti kamera, akses internet, GPS, dan lainnya. Sayangnya, harga ponsel pintar yang semakin canggih biasanya juga semakin mahal.

Syarat Kredit HP di Akulaku

Sebelum mengajukan kredit ponsel pintar di Akulaku, ada ketentuan syarat kredit hp di akulaku yang wajib dipenuhi secara umum, yaitu:

1. Warga Negara Indonesia

Cukup jelas, hanya WNI yang memiliki e-KTP yang bisa mengajukan kredit ponsel pintar di Akulaku.

2. Usia Minimal 21 Tahun

Atau sudah menikah jika usia di bawah 21 tahun. Batas usia minimal ini untuk memastikan Anda sudah cakap hukum.

3. Penghasilan Tetap Per Bulan

Anda wajib memiliki penghasilan tetap setiap bulannya minimal Rp3 juta agar bisa mengangsur cicilan tiap bulannya.

4. Karyawan Wajib Sertakan Slip Gaji

Jika Anda seorang karyawan, wajib melampirkan slip gaji 3 bulan terakhir sebagai bukti penghasilan tetap.

5. Wiraswasta Sertakan NPWP atau Rekening Koran

Sementara itu, jika Anda seorang wiraswasta, wajib melampirkan NPWP atau rekening koran 3 bulan terakhir.

Nah, itulah beberapa syarat akulaku kredit hp yang wajib dipenuhi saat ingin mengajukan kredit ponsel pintar di Akulaku. Pastikan Anda memenuhi seluruh persyaratan tersebut agar permohonan kredit cepat disetujui.

Cara Kredit HP di Akulaku Tanpa Uang Muka (DP) Terbaru

Jika seluruh persyaratan di atas sudah terpenuhi, langkah selanjutnya tentu saja mengajukan permohonan kredit itu sendiri. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh Aplikasi Akulaku

Langkah pertama tentu saja dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi Akulaku. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Pastikan mengunduh aplikasi resmi dari Akulaku untuk menghindari penipuan.

2. Lengkapi Data Registrasi

Buka aplikasi Akulaku dan pilih menu “Daftar”. Isi data registrasi seperti email, nama lengkap, nomor ponsel, dan buat password. Pastikan nomor ponsel aktif agar bisa menerima kode verifikasi pendaftaran.

3. Verifikasi Nomor Ponsel

Setelah mendaftar akun akulaku, Anda akan diminta memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor ponsel. Masukkan 6 digit kode verifikasi tersebut untuk menyelesaikan proses registrasi.

4. Lengkapi Data Diri

Selanjutnya, lengkapi data diri seperti NIK, alamat tinggal, pekerjaan, gaji, dan data lainnya. Semakin lengkap data yang Anda isi, proses persetujuan kredit akan semakin cepat.

5. Ajukan Limit Kredit

Jika data diri sudah 100% lengkap, Anda sudah bisa mengajukan limit kredit di Akulaku. Batas kredit ponsel pintar di Akulaku biasanya mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta dengan lama pembayaran cicilan maksimal 12 bulan.

6. Pilih Ponsel Pintar Impian

Saat pengajuan batas kredit Anda sudah disetujui, Anda bisa segera melakukan proses kredit hp impian anda. Selain pembelian langsung di dalam aplikasinya sendiri, Akulaku juga bekerja sama dengan banyak marketplace ternama seperti Shopee, bukalapak dan Tokopedia sehingga stoknya lengkap.

7. Bayar DP (Jika Ada)

8. Pilih Cicilan dan Tenor

Tentukan jumlah cicilan per bulan dan lamanya cicilan. Semakin panjang lama angsuran, semakin ringan cicilan per bulan yang harus dibayar. Akulaku menyediakan cicilan 3, 6, 9, hingga 12 bulan.

9. Konfirmasi dan Tunggu Pengiriman

Setelah semua data dipilih, Akulaku akan mengonfirmasi permohonan kredit Anda. Jika disetujui, Anda tinggal menunggu HP dikirim ke alamat yang telah ditentukan. Itulah cara mudah mencicil HP di Akulaku. Prosesnya cukup sederhana dan bisa dilakukan dalam hitungan menit saja.

Daftar Marketplace Dan Toko E-commerce Yang Bekerja Sama Dengan Akulaku 

Beberapa marketplace dan toko ecommerce yang bekerja sama dengan Akulaku untuk menyediakan layanan kredit HP antara lain:

  1. Shopee
    Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang bekerja sama dengan Akulaku untuk pembiayaan HP. Pengguna Akulaku bisa membeli HP secara kredit di toko-toko resmi Shopee.
  2. Tokopedia
    Tokopedia juga menjalin kerja sama dengan Akulaku sehingga pengguna bisa menggunakan pembiayaan HP di toko-toko resmi Tokopedia melalui Akulaku.
  3. JD.ID
    JD.ID atau JD Indonesia adalah toko online B2C yang menjual berbagai produk resmi. JD.ID menyediakan pembiayaan HP melalui Akulaku di toko resminya.
  4. Blibli
    Blibli merupakan toko online yang menyediakan beragam produk. Blibli bekerja sama dengan Akulaku sehingga produk HP bisa dibeli secara kredit.
  5. Lazada
    Lazada juga termasuk marketplace besar yang menjalin kerja sama dengan Akulaku. Pengguna bisa mengkredit HP di toko resmi Lazada melalui Akulaku.
  6. Bhinneka
    Bhinneka adalah toko online teknologi dan gadget terkemuka di Indonesia. Bhinneka menyediakan opsi kredit HP melalui Akulaku.