Skip to main content

Cara Mudah dan Praktis Bayar Tagihan Akulaku Lewat Indomaret

Ditulis Oleh admin.

cara-bayar-akulaku-lewat-indomaret

Cara Bayar Cicilan Akulaku Lewat Indomaret Terbaru

Berikut ini adalah langkah-langkah cara bayar tagihan Akulaku di Indomaret:

1. Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama tentu saja buka aplikasi Akulaku di smartphone Anda. Pastikan Anda sudah login dengan akun Akulaku yang aktif untuk proses pembayaran. Jika belum, silakan login terlebih dahulu dengan memasukkan email & password yang terdaftar.Setelah berhasil login, Anda akan masuk ke halaman utama atau beranda Akulaku.

2. Pilih Menu Keuangan

Selanjutnya pilih menu “Keuangan” yang terletak di bagian bawah layar aplikasi Akulaku. Menu ini berfungsi untuk menampilkan informasi tagihan dan riwayat pembayaran Akulaku.

3. Pilih Opsi Bayar di Indomaret

Setelah masuk ke menu Keuangan, pilih tab “Tagihan”. Lalu pilih opsi “Bayar di Indomaret”. Maka Anda akan mendapatkan kode pembayaran unik sebagai kode tagihan Akulaku.Pastikan Anda mencatat baik-baik kode pembayaran beserta jumlah tagihan yang harus dibayar. Kode ini nantinya diperlukan saat melakukan pembayaran di kasir Indomaret.

4. Datang ke Gerai Indomaret Terdekat

Langkah selanjutnya tentu saja datang ke gerai Indomaret terdekat dari lokasi Anda. Pastikan membawa kode pembayaran dan uang tunai secukupnya sesuai besar tagihan.Usahakan datang ke Indomaret yang sudah bekerja sama dengan Akulaku untuk melayani pembayaran tagihan akulaku paylater. Biasanya akan ada logo atau sticker Akulaku di etalase kasir.

5. Beritahu Kasir untuk Bayar Tagihan Akulaku

Sesampainya di Indomaret, jangan langsung antre di kasir. Sebaiknya beritahu terlebih dahulu kepada petugas kasir bahwa Anda ingin melakukan pembayaran tagihan Akulaku.Biasanya kasir akan mengarahkan Anda ke meja atau tempat khusus untuk pembayaran tagihan.

6. Tunjukkan Kode Pembayaran Akulaku

Di meja pembayaran tagihan, tunjukkan kode pembayaran Akulaku yang sudah Anda catat sebelumnya dari aplikasi.Biasanya petugas akan meminta Anda menyebutkan kode pembayaran dan memasukkannya di mesin kasir.

7. Lakukan Pembayaran ke Kasir

Setelah kode pembayaran dimasukkan, kasir akan menyebutkan jumlah tagihan yang harus Anda bayar. Pastikan jumlahnya sesuai dengan tagihan Akulaku.Lakukan pembayaran sejumlah tagihan tersebut kepada kasir secara tunai. Biasanya pembayaran bisa menggunakan uang cash atau debit card.

8. Terima Bukti Pembayaran

Jika pembayaran berhasil, Anda akan mendapatkan bukti pembayaran dari petugas kasir Indomaret.Pastikan bukti pembayaran tersebut disimpan baik-baik sebagai arsip Anda telah melunasi tagihan Akulaku.

9. Cek Status Pembayaran di Aplikasi

Langkah terakhir, kembali ke aplikasi Akulaku di smartphone Anda. Cek menu Keuangan dan lihat apakah tagihan sudah berstatus lunas atau belum.Biasanya butuh waktu 1-2 jam agar pembayaran yang Anda lakukan terrefleksi di aplikasi Akulaku.

Keuntungan Bayar Akulaku di Indomaret

Ada beberapa keuntungan jika Anda bayar tagihan Akulaku melalui Indomaret, diantaranya:

1. Praktis

Cara pembayaran di Indomaret sangat praktis karena bisa dilakukan di gerai Indomaret mana saja yang ada di sekitar Anda. Indomaret sudah tersebar luas di seluruh Indonesia sehingga memudahkan akses pembayaran.

2. Tunai

Di Indomaret Anda bisa bayar pakai uang cash atau debit card secara tunai. Tidak perlu transfer ke rekening atau top up e-wallet dulu. Cukup datang ke Indomaret dan bayar sesuai tagihan.

3. Cepat

Pembayaran lewat Indomaret prosesnya cepat. Setelah bayar, tagihan langsung terupdate di sistem Akulaku dalam waktu 1-2 jam saja.

4. Aman

Indomaret merupakan gerai ritel modern terbesar di Indonesia sehingga sangat terpercaya. Pembayaran lewat Indomaret juga aman karena ada bukti transaksi.

5. Bebas Biaya Admin

Keuntungan lainnya adalah pembayaran di Indomaret bebas dari biaya admin atau potongan. Anda cukup bayar sesuai dengan jumlah tagihan Akulaku.

6. Bisa Cicilan Kecil

Di Indomaret Anda bisa membayar cicilan Akulaku dalam jumlah kecil sesuai kemampuan. Misal tagihan 50rb, bisa dibayar 25rb dulu.

7. Dilayani Kasir

Karena ada petugas kasir yang melayani, pembayaran di Indomaret jadi lebih mudah. Anda tinggal menyebutkan kode pembayaran saja.Nah itu dia beberapa keuntungan jika membayar tagihan Akulaku melalui gerai Indomaret. Sangat praktis dan mudah dilakukan bukan?