Skip to main content

Pinjam Rp 25 Juta di KUR BRI 2024, Cek Syarat & Tenor

Ditulis Oleh admin.

tabel angsuran kur bri 15 juta

Di bulan Juli 2024, kabar baik datang bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia yang ingin mengajukan pinjaman.

Proses untuk ajukan pinjaman pun terbilang mudah dan cepat. Ini merupakan angin segar bagi UMKM yang seringkali menghadapi tantangan dalam mengakses sumber pembiayaan yang terjangkau.

Tertarik ? Simak syarat dan ketentuan kredit Mikro Bank BRI berikut ini.

Ketentuan KUR Mikro Bank BRI

Yang menarik, suku bunga kur yang ditawarkan sangat kompetitif, yaitu hanya sebesar 6% efektif per tahun atau setara dengan 0,5% per bulan.

Simulasi Cicilan Pinjaman KUR BRI 2024 Rp 25 Juta

Salah satu keunggulan dari kredit Mikro Bank BRI adalah fleksibilitas dalam memilih jangka waktu atau tenor angsuran dan syarat sesuai kemampuan usaha.

1 Tahun (12 bulan)

Pinjam Rp25 juta tanpa agunan dengan jangka waktu 1 tahun dan angsuran Rp2.208.333 per bulan cocok bagi pelaku UMKM yang membutuhkan tambahan modal kerja jangka pendek.

2 Tahun (24 bulan)

Dengan memilih lama pinjaman 2 tahun saat mengajukan KUR BRI, Anda hanya perlu membayar angsuran sebesar Rp1.166.667 per bulan. Pilihan ini ideal bagi pengusaha yang ingin menyesuaikan pembayaran dengan siklus bisnis yang lebih panjang. 

Pinjam KUR BRI dengan lama 2 tahun ini memberikan keseimbangan antara kenyamanan angsuran dan jangka waktu pelunasan.

3 Tahun (36 bulan)

Jika Anda menginginkan angsuran bulanan yang lebih ringan, opsi 3 tahun dengan angsuran Rp819.444 per bulan bisa menjadi pilihan yang tepat saat pinjam Rp 25 juta di Bank BRI. 

Opsi ini memberikan fleksibilitas bagi usaha yang memerlukan waktu lebih lama untuk menghasilkan keuntungan. Anda bisa mengelola dana kredit dengan lebih leluasa.

4 Tahun (48 bulan)

KUR BRI 25 juta dengan lama pelunasan 4 tahun dan angsuran Rp645.833 per bulan merupakan solusi pembiayaan jangka panjang yang nyaman bagi usaha kecil mikro.

Anda bisa menginvestasikan uang pinjaman untuk ekspansi usaha tanpa terbebani cicilan KUR yang memberatkan.

Opsi ini cocok untuk proyek bisnis yang memerlukan waktu untuk memberikan hasil.

5 Tahun (60 bulan)

Pilihan lama pelunasan terpanjang yaitu 5 tahun dengan angsuran Rp541.667 per bulan ideal bagi pelaku usaha yang ingin memiliki keleluasaan dalam mengelola keuangan bisnis. 

Pinjaman Rp 25 juta dengan angsuran ringan ini memungkinkan Anda untuk mengalokasikan dana ke berbagai kebutuhan pengembangan usaha secara optimal.

Syarat Pengajuan KUR BRI

Cek syarat mengajukan pinjaman kur bri yang harus dipenuhi berikut ini: 

  1. Merupakan individu (perorangan) yang melakukan usaha produktif dan layak.
  2. Telah menjalankan usaha secara aktif minimal selama 6 bulan.
  3. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.
  4. Melengkapi dokumen administrasi seperti KTP, Kartu Keluarga, dan surat ijin usaha.

Pastikan Anda memenuhi syarat di atas sebelum mendaftar pinjaman KUR BRI .

Cara Pinjam KUR BRI 25 Juta

  1. Syarat dan cara pengajuan kur dimulai dengan mengumpulkan dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP, Kartu Keluarga, dan surat izin usaha. Pastikan semua persyaratan telah lengkap sebelum memulai proses aplikasi.
  2. Konsultasikan kebutuhan pembiayaan dan kemampuan mengangsur Anda dengan petugas bank. Petuga akan membantu Anda menentukan jumlah dan jangka waktu yang sesuai dengan kondisi keuangan bisnis Anda.
  3. Isi formulir aplikasi pembiayaan dengan lengkap dan lampirkan dokumen yang diperlukan. Pastikan semua informasi yang diberikan akurat dan sesuai dengan kondisi usaha Anda.
  4. Setelah aplikasi diajukan, pihak bank akan melakukan analisa kelayakan usaha dan keuangan. Proses ini bertujuan untuk menilai kemampuan bisnis Anda dalam mengelola dan mengembalikan hutang.