• Topik
  • Pinjaman
  • Sedang Mengajukan Pinjaman Kredit Motor? Berikut Cara Mengetahui Pengajuan Kredit Motor di Acc atau Tidak

Sedang Mengajukan Pinjaman Kredit Motor? Berikut Cara Mengetahui Pengajuan Kredit Motor di Acc atau Tidak


Cara Mengetahui Pengajuan Kredit Motor di Acc atau Tidak


Salah satu pertanyaan utama yang sering ditanyakan nasabah adalah bagaimana Cara Mengetahui Kredit Motor di Acc atau Tidak oleh perusahaan pembiayaan , terutama bagi mereka yang sudah mengisi aplikasi pengajuan kredit namun belum mendapat respon setelahnya. Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan jawaban dari pihak leasing atau bank bisa membuat kita bertanya-tanya tentang status pengajuan aplikasi kredit motor kita.

Jika anda yang sedang dalam proses pengajuan kredit motor, pasti akan mencari tahu informasi apakah pengajuan anda akan diterima atau tidak. Hal ini dikarenakan proses pengajuan kredit motor merupakan proses panjang dan hal yang rumit menurut kebanyakan orang.

Mengenal Apa Itu Kredit Sepeda Motor ?

Mengenal Apa Itu Kredit Sepeda Motor ?

Kredit sepeda motor adalah jenis kredit motor yang memungkinkan individu untuk melakukan pembelian sepeda motor melalui perusahaan leasing atau pembiayaan. Prosesnya secara umum melibatkan individu yang melengkapi atau mengajukan aplikasi dan memberikan informasi gaji bulanan melalui slip gaji serta kepatuhan terhadap persyaratan yang telah ditetapkan oleh perusahaan leasing. Setelah disetujui, individu tersebut melakukan pembayaran atas kendaraan seperti yang disepakati dalam kontrak pinjaman.

Persyaratan Umum Pengajuan Kredit Motor Yang Harus Terpenuhi

Ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pengajuan kredit sepeda motor. Jika pemohon memenuhi semua persyaratan dibawah ini, peluang semakin besar untuk mendapatkan pinjaman.

  1. Pastikan Anda tidak ada dalam daftar hitam OJK. Jadi, bayarlah angsuran tepat waktu dan jangan menyanggupi untuk melakukan kredit bila merasa sulit untuk membayar angsuran setiap bulannya.
  2. Menyiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan perusahaan leasing seperti KTP, slip gaji, surat nikah dan berbagai dokumen pendukung lainnya.
  3. Pemohon harus memiliki penghasilan tetap.
  4. Saat mengajukan pinjaman, cobalah untuk memberikan uang muka yang lebih besar karena semakin besar uang muka, semakin besar kemungkinan kredit motor Anda akan disetujui.
  5. Alamat/Lokasi Harus Jelas Sesuai Dengan KTP
  6. Berikan nomor telepon yang valid.

Proses Mengajukan Kredit Motor di Lembaga Pembiayaan

Pengajuan pinjaman sepeda motor secara kredit cukup sederhana. Sebagian besar pihak leasing akan meminta konsumen melengkapi aplikasi online singkat setelah dilakukan survey. Setelah Anda mengirimkan aplikasi Anda, pemberi pinjaman akan meninjau informasi Anda dan membuat keputusan apakah akan menyetujui pinjaman Anda atau tidak. Berikut adalah tahapan-tahapan proses kredit motor sebelum mengetahui apakah kredit sepeda motor itu acc atau tidak, 

  1. Pertama pergi ke perusahaan leasing di mana Anda dapat membeli sepeda secara kredit.
  2. Saat Anda tiba di kantor tanyakan kepada staf sepeda motor mana yang Anda inginkan.
  3. Kemudian menanyakan tentang kisaran harga berdasarkan penghasilan Anda dan berapa banyak uang muka (DP) yang harus Anda bayar.
  4. Pihak Leasing akan membuatkan form pengajuan kredit untuk membuat kontrak dengan calon kreditur.
  5. Setelah verifikasi data sudah sesuai, maka pihak leasing akan memproses kredit yang diajukan.
  6. Surveyor juga mengunjungi pemohon untuk menganalisa apakah pengajuan kredit sepeda motor Anda dapat disetujui atau tidak.
  7. Setelah proses survey selesai , pihak leasing akan menghubungi kreditur apakah pengajuan disetujui atau tidak.

Bagaimana Anda tahu kalau kredit motor Anda di ACC atau tidak?

Untuk mengetahui apakah kredit motor Anda disetujui atau tidak, pastikan untuk melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan dan usahakan untuk selalu dapat dihubungi jika perusahaan leasing perlu menghubungi Anda. Setelah mengetahui tata cara pengajuan kredit motor, maka calon kreditur dapat mengambil langkah untuk menentukan apakah pengajuan tersebut acc atau tidak. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Pertama, ikuti langkah-langkah yang diuraikan di atas untuk mengajukan kredit sepeda motor.
  2. Setelah itu, pemohon membuat janji kepada surveyor untuk melakukan survei kredit sepeda motor yang diajukan.
  3. Harap berikan nomor telepon yang aktif sehingga ketika pihak leasing mencoba menghubungi Anda, mereka akan dapat menghubungi Anda dengan mudah.
  4. Setelah tim survei selesai melakukan survey pengajuan kredit sepeda motor, langkah selanjtunya adalah menunggu untuk dihubungi oleh perusahaan leasing dengan penyampaian hasil survei.
  5. Waktu yang dibutuhkan dari pengiriman komunikasi dengan penyewa adalah 2 x 24 jam, ada juga yang ekspres yaitu 1 x 24 jam tergantung kebijakan dari perusahaan persewaan yang bersangkutan.
  6. Dibutuhkan waktu 2-24 jam bagi perusahaan leasing untuk menghubungi Anda setelah Anda mengajukan aplikasi Anda. Beberapa perusahaan bahkan mungkin menanggapi dalam waktu 1-24 jam, tergantung pada kebijakan mereka.
Cara Mengetahui Pengajuan Kredit Motor di Acc atau Tidak

admin

Suka Menulis
Cara Mengetahui Pengajuan Kredit Motor di Acc atau Tidak

admin

Suka Menulis

Kantor Marketing

Pasar Mobil Kemayoran Blok S No.1-2 Jl.Industri Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat 10620

+62812-8008-5588
info@capitalfinancial.co.id

Produk & Solusi

  • Gadai BPKB Mobil
  • Gadai Mobil Masih Kredit
  • Pembiayaan Mobil Built Up
  • Pembiayaan Mobil Komersil