Skip to main content

Cari Pinjaman Jaminan BPKB Mobil? Tersedia Gadai BPKB Mobil Di Jakarta

Ditulis Oleh admin.

gadai bpkb mobil jakarta

Jenis kredit ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan sejumlah uang dengan penafsiran seharga nilai mobil Anda, dengan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) sebagai jaminannya melalui perusahaan pembiayaan.

Jika anda ingin mengajukan pinjaman dana jaminan bpkb mobil di kota Jakarta ketahui tentang persyaratan pengajuan dan bagaimana Anda bisa memanfaatkannya sebagai sumber pembiayaan alternatif.

Alur Pengajuan Pinjaman Gadai BPKB Mobil di Jakarta

Hubungi Kami

Persiapkan Dokumen

Dokumen yang harus disiapkan antara lain KTP, KK, BPKB mobil, STNK, bukti kepemilikan rumah, slip gaji, dan dokumen pendukung lainnya. Pastikan data pada dokumen sesuai dan lengkap.

Dokumen tidak lengkap ? Hubungi kami dan dapatkan solusinya

Isi Formulir Pengajuan Pinjaman

Jika dokumen Anda disetujui, Anda akan diminta mengisi formulir pengajuan pinjaman yang berisi data pribadi dan data mobil. Lengkapi formulir dengan benar.

Tanda Tangani Perjanjian

Jika pengajuan disetujui, Anda akan diminta menandatangani perjanjian kredit beserta persyaratannya. Perjanjian ini mengikat Anda untuk membayar angsuran tepat waktu.

Terima Pencairan Dana

Setelah perjanjian ditandatangani, Anda tinggal menunggu pencairan dana pinjaman. Dana akan cair dalam hitungan jam ke rekening Anda.

Persyaratan Pembiayaan Jaminan BPKB Mobil di Jakarta

Anda perlu mengumpulkan beberapa dokumen untuk mengajukan persyaratan yang diperlukan. Surat-surat yang harus Anda siapkan dipisahkan menjadi dua bagian: surat-surat kepemilikan mobil dan dokumen pribadi.

Dokumen Mobil

Adapun dokumen kendaraan mobil yang harus Anda siapkan adalah sebagai berikut:

  1. Surat tanda nomor kendaraan harus terdaftar atas nama Anda.
  2. Faktur penjualan dari pabrikan dan kwitansi kosong yang biasanya disediakan oleh  dealer mobil.
  3. STNK Asli dan Foto Copynya

Dokumen Pribadi

  1. Asli dan fotokopi atas nama peminjam, jika Anda single. Jika Anda sudah menikah, sertakan pula asli dan fotokopi pasangan—penting bagi proses pembiayaan finance Anda.
  2. Asli dan fotokopi Kartu keluarga
  3. Slip gaji atau surat keterangan penghasilan Anda jika Anda sebagai karyawan.
  4. Jika Anda adalah seorang wiraswasta atau pengusaha, lampirkan rekening koran bank Anda yang biasa digunakan sebagai transaksi.
  5. Surat keterangan Anda sebagai karyawan
  6. Asli dan Fotokopi NPWP
  7. Surat keterangan tempat tinggal. Jika Anda tinggal di kontrakan, sertakan surat perjanjian kontrak rumah dengan empunya rumah dan bermaterai secukupnya. Anda tidak dapat mengajukan pencairan dana jika rumah tempat tinggal adalah kost-kostan.
  8. Sertakan bukti bayar PBB atau surat tagihan listrik.

Keuntungan Ajukan Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

1. Proses Cepat dan Mudah

Hanya dengan membawa persyaratan seperti KTP, KK, BPKB, dan STNK, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman. Proses survey, verifikasi dan pencairan dana bisa dilakukan dalam hitungan jam atau hari.

2. Pinjaman Bernilai Tinggi

Anda bisa meminjam uang dengan jumlah yang cukup besar, yaitu hingga 80-90% dari nilai pasar mobil. Semakin bagus kondisi mobil, pinjaman yang didapatkan juga semakin besar.

3. Suku Bunga Ringan

Bunga yang dibebankan untuk pinjaman BPKB mobil cenderung lebih rendah dibandingkan pinjaman dari bank atau kartu kredit, yaitu sekitar 0,7-1% per bulan.

4. Tenor Pembayaran Fleksibel

Anda bebas menentukan tenor pinjaman, mulai dari 6 bulan hingga beberapa tahun. Ini memberi fleksibilitas dalam perencanaan keuangan.

5. Tidak Perlu Jual Mobil

Keuntungan lainnya adalah Anda tidak perlu melepas kepemilikan mobil karena BPKB hanya digunakan sebagai agunan.

Apa Pilihan Pinjaman Lain di Jakarta?

Itulah tadi beberapa langkah dalam mengajukan kredit BPKB mobil di Jakarta untuk memenuhi kebutuhan anda secara mudah dan cepat.

Pastikan untuk memikirkan berbagai hal sebelum mengajukan pinjaman dengan agunan ini untuk menghindari risiko di kemudian hari.