Skip to main content

Cara Mudah Gadai BPKB Mobil Di Medan Hanya Dalam 1 Hari

Ditulis Oleh admin.

gadai bpkb mobil medan

Berbeda dengan pinjaman multiguna konvensional yang membutuhkan proses panjang dan rumit, gadai BPKB mobil atau bpkb motor hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja untuk cair.

Cek syarat dan ajukan pengajuan pinjaman jaminan BPKB mobil di perusahaan multi finance terpercaya lengkap dengan simulasi pembiayaan dan suku bunga.

Syarat Pembiayaan Gadai BPKB Mobil di Medan

Sebelum mengajukan pinjaman gadai BPKB mobil, pastikan Anda memenuhi persyaratan berikut:

Kendaraan Atas Nama Sendiri

Syarat utama pinjaman dana tunai dengan jaminan bpkb adalah kendaraan harus atas nama pemohon pinjaman. Jadi BPKB mobil harus asli, bukan atas nama orang lain seperti orang tua atau saudara meskipun hubungan keluarga. Kendaraan juga harus bebas dari segala jenis tanggungan apapun.

Usia Kendaraan Maksimal 10 Tahun

Kendaraan yang dijaminkan umumnya maksimal berusia 10 tahun. Semakin tua usia kendaraan, maka nilai jaminannya juga semakin kecil, yang berdampak pada jumlah pinjaman yang bisa diajukan.

Mempunyai KTP Medan

Persyaratan lainnya, pemohon pinjaman harus memiliki KTP Medan dan persetujuan untuk proses pengecekan. Jadi bukan KTP luar kota apalagi luar pulau. Ini karena lokasi penjaminan BPKB dan prosesnya dilakukan di Medan.

Dokumen yang Dibutuhkan

Selain persyaratan di atas, berikut dokumen yang wajib dilengkapi saat proses pengajuan kredit jaminan bpkb Medan :

  • Fotokopi KTP pemilik kendaraan
  • Fotokopi KK terbaru
  • BPKB mobil asli yang masih berlaku
  • Faktur pembelian mobil
  • Kuitansi pembelian mobil
  • Surat keterangan domisili KTP Medan

Pastikan semua dokumen asli dibawa saat pengajuan agar proses verifikasi berjalan cepat. Dokumen-dokumen ini juga yang menjadi pertimbangan penentuan nilai jaminan BPKB dan besaran pinjaman yang bisa diajukan.

Cara Pengajuan Pinjaman Jaminan BPKB Mobil di Medan

Setelah persyaratan lengkap, Anda bisa langsung menghubungi kami. Berikut langkah-langkah pengajuannya:

1. Hubungi Marketing Kami

Hubungi marketing kami melalui whatsapp  +62812-8008-5588 untuk mendapatkan penjelasan singkat terkait dengan simulasi pinjaman, dan proses survey.

2. Isi Formulir Pengajuan

Setelah itu, Anda akan diminta mengisi formulir pinjaman oleh pihak multifinance. Lengkapi formulir ini dengan data diri, data kendaraan, serta rincian pinjaman yang diajukan. Pastikan semua data yang diisi valid dan sesuai dengan dokumen.

3. Serahkan Dokumen dan Taksasi

Data dan hasil taksasi akan diproses terlebih dahulu untuk penentuan nilai pinjaman. Jika disetujui, Anda akan diminta menandatangani akad kredit beserta rincian cicilan.

4. Terima Uang Tunai

Jika akad kredit telah ditandatangani, Anda tinggal menunggu pencairan dana tunai dari pihak multifinance. Umumnya pencairan bisa dilakukan pada hari itu juga dalam hitungan jam.

Kelebihan Gadai BPKB Mobil di Medan

Berikut beberapa kelebihan menggunakan layanan pinjaman dengan agunan bpkb mobil di Medan:

Proses Cepat

Pinjaman dengan agunan bpkb mobil di Medan dikenal sangat cepat prosesnya. Berbeda dengan kredit konvensional, pinjaman bisa cair dalam hitungan jam pada hari pengajuan.

Persyaratan Mudah

Pinjaman dengan agunan bpkb mobil  tidak mensyaratkan jaminan tambahan ataupun surat keterangan penghasilan seperti slip gaji. Cukup BPKB mobil saja sudah bisa mengajukan pinjaman.

Suku Bunga Rendah

Bunga  tergolong rendah, rata-rata hanya 1,5% hingga 2% per bulan. Jauh lebih murah dibanding pinjaman online ataupun rentenir.

Tenor Pembiayaan Panjang

Tenor pinjaman hingga 3 tahun, jauh lebih lama dibanding pinjaman online yang rata-rata di bawah 1 tahun.

Dana Besar

Nilai pinjaman jaminan BPKB yang bisa anda dapatkan bisa mencapai 95% dari taksasi mobil. Jumlahnya bisa puluhan hingga ratusan juta Rupiah tergantung nilai mobil.

Fleksibilitas Cicilan

Angsuran juga fleksibel disesuaikan dengan kemampuan bayar Anda setiap bulan. Jadi tidak memberatkan.

Itulah berbagai kelebihan menggunakan layanan pinjaman jaminan bpkb kendaraan di Medan. Tentu sangat membantu saat Anda membutuhkan dana tunai cepat dengan syarat mudah.

Simulasi Pinjaman Gadai BPKB Mobil Medan

Berikut ini contoh kasus simulasi besaran pinjaman dana tunai dengan jaminan beserta cicilan: 

Pak Budi ingin mendapatkan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil Toyota Avanza Veloz tahun 2019 dengan tujuan modal usaha senilai Rp60 juta. Mobil masih atas nama sendiri dan BPKB asli lengkap.

  • Taksasi mobil Toyota Avanza Veloz 2019 = Rp170 juta
  • Maksimal nilai pinjaman 95% = Rp161,5 juta
  • Pak Budi mengajukan pinjaman Rp60 juta (di bawah maksimal)
  • Tenor 3 tahun (36 bulan)
  • Bunga efektif 1,8% per bulan
  • Cicilan Rp2.010.000 per bulan
  • Biaya provisi, asuransi, dan administrasi sekitar 2% di depan

Jadi Pak Budi cukup membayar cicilan Rp2 jutaan per bulan selama 3 tahun untuk pinjaman Rp60 jutanya. Bunga dan cicilan terjangkau bukan?

Itu dia contoh simulasi jaminan bpkb beserta hasil pinjaman dan cicilannya. Tentu saja akan berbeda tergantung nilai jaminan mobil masing-masing orang.

Cara Pembayaran Angsuran

Pembayaran gadai BPKB mobil dapat dilakukan secara online melalui aplikasi mobile banking bank BCA, BRI, BNI, Mandiri, ataupun melalui aplikasi dompet digital seperti LinkAja dan GoPay.