Skip to main content

Ingin Investasi di Amartha? Daftar Akun Dulu, Begini Caranya

Ditulis Oleh admin.

cara regsitrasi akun amartha

Untuk dapat mengakses berbagai fitur menarik seperti Amartha Earn dan Amartha Poket, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah registrasi akun.

Proses registrasi akun Amartha melalui aplikasi Android terbilang mudah dan cepat. Hanya dengan beberapa langkah sederhana, Anda sudah dapat bergabung sebagai lender dan berkontribusi dalam pembiayaan UMKM.

Ikuti langkah-langkahnya dengan cermat agar proses registrasi Anda berhasil dengan lancar.

Panduan Lengkap Cara Registrasi Akun Amartha

Berikut adalah panduan lengkap cara registrasi akun Amartha melalui aplikasi Android :

1. Unduh dan Instal Aplikasi Amartha

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Amartha dari Google Play Store. Pastikan perangkat Android Anda terhubung ke internet dan memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Setelah terunduh, instal aplikasi tersebut di perangkat Anda. 

2. Buka Aplikasi dan Klik Tombol Daftar

Buka aplikasi Amartha yang telah terinstal, kemudian klik tombol “Daftar Sekarang” untuk memulai proses registrasi.

Anda akan diminta untuk menyetujui Syarat & Ketentuan yang ditampilkan sebelum melanjutkan.

3. Masukkan Email dan Data Diri

Masukkan alamat email aktif Anda pada kolom yang tersedia. Pastikan email yang Anda masukkan valid karena akan digunakan untuk verifikasi dan komunikasi selanjutnya.

Lengkapi juga data diri Anda seperti nama lengkap dan nomor handphone.

4. Verifikasi Nomor Handphone

Konfirmasi nomor handphone Anda yang akan terisi secara otomatis. Amartha akan mengirimkan kode verifikasi OTP (One Time Password) ke nomor tersebut. Masukkan kode OTP yang Anda terima untuk memverifikasi nomor handphone Anda.

5. Buat PIN Baru

Setelah nomor terverifikasi, Anda akan diminta untuk membuat PIN baru. PIN ini akan digunakan untuk keamanan akun Amartha Anda.

Ikuti petunjuk yang diberikan dalam membuat PIN, seperti menggunakan kombinasi angka yang unik dan mudah diingat.

6. Unggah Dokumen Verifikasi Identitas

Untuk keamanan dan validasi akun, Anda perlu mengunggah foto e-KTP dan foto selfie. Pastikan foto e-KTP yang diunggah jelas dan sesuai dengan identitas asli Anda. Foto selfie juga harus sesuai dengan wajah di foto e-KTP untuk keperluan verifikasi biometrik.

7. Lengkapi Data Rekening Bank

Masukkan data rekening bank Anda dengan teliti. Rekening ini akan digunakan untuk keperluan deposit, penarikan, serta transaksi lainnya. Pastikan nama pemilik rekening sesuai dengan identitas Anda.

8. Selesaikan Registrasi

Setelah semua data terisi dan dokumen terunggah, klik tombol “Daftar Sebagai Lender” untuk menyelesaikan proses registrasi.¬†Dengan ini, akun Amartha Anda telah berhasil dibuat.

9. Tunggu Email Verifikasi

Amartha akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email yang Anda daftarkan. Periksa kotak masuk email Anda dan klik tautan verifikasi yang diberikan. Langkah ini penting untuk mengaktifkan akun Anda secara penuh.

Setelah registrasi selesai, Anda dapat mulai mengeksplorasi fitur-fitur menarik yang ditawarkan Amartha, seperti investasi melalui Amartha Earn atau penggunaan dompet digital Amartha Poket.