Skip to main content

Cara Pintar Menaikan Limit Pinjaman di Easy Cash 2024

Ditulis Oleh admin.

Cara Pintar Menaikan Limit Pinjaman di Easy Cash 2024

Namun, tidak semua pengguna bisa langsung mendapatkan limit maksimal saat pertama kali mengajukan pinjaman tunai ini.

Perlu strategi khusus agar Anda bisa menaikkan plafon pinjam uang di Easycash secara bertahap. Mulai dari menjaga reputasi pembayaran, menggunakan aplikasi secara aktif, hingga melengkapi data diri dan rekening bank.

Dengan plafon yang lebih tinggi, Anda bisa mendapatkan dana yang lebih besar untuk berbagai kebutuhan finansial, mudah dan cepat. 

Tertarik menaikkan limit pinjaman Anda di Easycash? Simak panduan lengkapnya dalam artikel terbaru berikut ini.

Urutan Limit Pinjaman Online Easycash

Limit easy cash ini bisa berkisar dari Rp600 ribu untuk peminjam baru hingga Rp50 juta untuk mereka yang memiliki rekam jejak kredit yang sangat baik.

Misalnya, dari plafon awal Rp3 juta, Anda bisa mendapatkan peningkatan menjadi Rp7 juta setelah beberapa kali pinjaman. 

Kemudian, plafon Anda bisa naik lagi menjadi Rp11 juta, Rp15 juta, dan seterusnya, hingga mencapai maksimal Rp50 juta untuk peminjam dengan skor kredit terbaik.

Perlu diingat bahwa kenaikan limit ini tidak terjadi secara otomatis. Sistem akan mengevaluasi riwayat pinjaman Anda secara berkala untuk menentukan apakah Anda layak mendapatkan peningkatan limit atau tidak.

Cara Menaikkan Limit Easy Cash

Jika Anda ingin meningkatkan limit pinjaman Easycash, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan seperti hal berikut ini : 

1. Jaga Reputasi Pinjaman

Faktor paling penting untuk menaikan limit pinjaman adalah dengan menjaga reputasi pinjaman Anda.

Jika Anda pernah terlambat membayar cicilan walaupun hanya sekali, ini bisa merusak poin kredit dan menyebabkan limit Anda sulit naik, bahkan bisa turun. Jadi biasakanlah untuk menjadi peminjam yang disiplin dan bertanggung jawab.

2. Gunakan Easycash Secara Rutin

Jadilah pengguna yang aktif dengan sering meminjam dan melunasinya. sistem akan lebih percaya untuk memberikan plafon lebih tinggi pada nasabah yang sudah sering bertransaksi dibandingkan pengguna baru.

3. Jangan Cairkan 100% Limit

Kunci lainnya untuk meningkatkan limit pinjaman di Easycash adalah dengan tidak mencairkan 100% limit yang diberikan.

Misalnya jika Anda diberi plafon Rp3 juta, cukup pinjam Rp1-2 juta saja. Dengan begitu, Easycash akan melihat Anda sebagai peminjam yang tidak serakah dan bisa mengontrol keuangan.

Lalu saat naik menjadi Rp7 juta misalnya, tetap pertahankan pola meminjam nominal kecil. Jangan langsung tergoda mengambil plafon maksimal. 

Cara ini terbukti ampuh membuat Easycash percaya untuk terus menaikkan plafon anda secara progresif.

4. Lengkapi Verifikasi Data

Easycash memberlakukan proses verifikasi data yang ketat sebelum menyetujui pengajuan pinjaman dan menentukan plafon pinjaman.

Karena itu, pastikan Anda melengkapi semua data yang diminta seperti KTP, NPWP, slip gaji, mutasi rekening, dan lainnya.

Semakin lengkap dan valid data yang Anda berikan, semakin besar peluang disetujui dengan plafon yang lebih tinggi, bahkan sampai puluhan juta Rupiah. Proses pengajuan pun akan lebih cepat dan mudah.

5. Ajukan Kenaikan Plafon Pinjol

Caranya mudah, cukup hubungi customer service Easycash dan jelaskan bahwa Anda ingin kenaikan plafon.

Kenaikan bisa disetujui dengan syarat Anda tidak pernah menunggak sebelumnya. Plafon paling tinggi yang bisa didapat adalah 100% dari pinjaman sebelumnya. Misalnya dari Rp5 juta menjadi Rp10 juta.

Penyebab Limit Easycash Turun

Meskipun Anda telah berusaha menjadi peminjam yang baik, ada kalanya plafon pinjaman Anda bisa mengalami penurunan. 

Apa penyebabnya? Berikut beberapa kemungkinannya:

  1. Jarang atau tidak aktif menggunakan Easycash dalam waktu lama.
  2. Pernah terlambat membayar cicilan walaupun hanya sekali.
  3. Ada transaksi atau aktivitas mencurigakan di akun Anda.
  4. Perubahan kebijakan internal PT Indonesia Fintopia Technology selaku penyelenggara Easycash terkait manajemen risiko.

Jika plafon pinjaman Anda mengalami penurunan, jangan berkecil hati. Anda bisa berusaha memperbaikinya dengan kembali menjadi pengguna aktif, membayar cicilan tepat waktu, dan menjaga agar akun Anda bebas dari aktivitas mencurigakan.

Secara bertahap, Sistem akan mengevaluasi kembali profil Anda dan bisa memberikan peningkatan platform jika Anda dinilai layak.

Kesimpulan

Namun ingat, pinjaman hanyalah solusi sementara. Gunakan secara bijak dan hanya untuk keperluan mendesak. Jangan sampai Anda terjebak utang yang berkepanjangan karena gagal bayar.