Skip to main content

Syarat dan Proses Gadai BPKB Mobil di Semarang Cepat dan Mudah

Ditulis Oleh admin.

gadai bpkb mobil semarang

Khususnya jika Anda berada di Semarang, tersedia banyak lembaga keuangan terpercaya yang siap melayani gadai BPKB mobil dengan syarat mudah dan pencairan dana yang sangat cepat, bahkan dalam hitungan jam.

Tidak perlu repot-repot mengurus berbagai kelengkapan administrasi seperti saat mengajukan pinjaman. Yang Anda perlukan hanyalah KTP, BPKB asli, dan STNK asli mobil sebagai syarat pengajuan pinjaman dana tunai dengan jaminan bpkb mobil di semarang.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi nomor whatsapp marketing kami dan dapatkan kemudahan gadai BPKB kendaraan bermotor agar dana cepat cair tanpa ribet.

Persyaratan Pengajuan Gadai BPKB Mobil Semarang

Walaupun proses pengajuan gadai BPKB kendaraan sangat mudah, ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi, yaitu:

1. Identitas Diri

Pemohon harus warga negara Indonesia yang sudah dewasa. Identitas diri yang dibutuhkan adalah KTP dan KK yang masih berlaku. Bagi pemohon berstatus menikah, KTP suami istri dan akta nikah juga diperlukan.

2. Dokumen Mobil

Dokumen mobil yang wajib disiapkan adalah BPKB dan STNK asli yang masih atas nama pemohon. Pastikan data pemilik di kedua dokumen sama dan tidak sedang digadaikan di tempat lain.

3. Kondisi Mobil

Mobil yang dijaminkan harus dalam kondisi layak pakai, siap dijual, serta tidak sedang dalam status Sita atau sengketa terkait jaminan gadai BPKB mobil semarang. Umur mobil juga masih memenuhi batas maksimal, yaitu 15 tahun untuk mobil baru dan 20 tahun untuk mobil bekas.

4. Pajak dan Plat Hidup

Pajak tahunan mobil harus sudah lunas dan plat nomor masih aktif digunakan, bukan plat pendinginan. Ini menandakan mobil masih ‘hidup’ dan lulus uji kelaikan jalan.

Ajukan Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Semarang

1. Hubungi Marketing Kami

2. Lengkapi Persyaratan Administrasi

Kumpulkan seluruh persyaratan berupa identitas diri, dokumen mobil BPKB dan STNK, serta dokumen pendukung lain yang diminta. Pastikan semuanya asli, lengkap, dan masih berlaku.

3. Tunggu Persetujuan dan Penilaian

Setelah berkas diterima, Anda tinggal menunggu proses verifikasi dan survei guna menentukan nilai kendaraan. Penilaian kondisi kendaraan akan dilakukan guna menentukan besar pinjaman yang bisa diberikan.

4. Tanda Tangan Perjanjian

Jika disetujui, Anda akan diminta tanda tangan perjanjian gadai yang isinya mencakup hak dan kewajiban masing-masing pihak selama jangka waktu tertentu. Bacalah baik-baik sebelum menandatanganinya.

5. Terima Pencairan Dana

Tahap terakhir adalah pencairan pinjaman yang bisa ditransfer langsung ke rekening Anda. Dana siap digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak Anda.

Kelebihan Pembiayaan Agunan BPKB Di Semarang

1. Proses Mudah dan Cepat

Proses pinjaman dana tunai BPKB mobil Semarang dikenal memiliki proses cepat, sederhana dan tidak berbelit-belit. Anda cukup datang ke kantor lembaga keuangan dengan membawa syarat yang diperlukan seperti KTP dan BPKB mobil.

Tidak perlu mengurus surat keterangan kerja atau slip gaji seperti saat mengajukan kredit di bank. Prosesnya bisa diselesaikan dalam 1 hari kerja saja.

2. Syarat Ringan

Seperti disebutkan, syarat untuk gadai BPKB mobil sangat ringan dan mudah dipenuhi. Anda hanya perlu menyerahkan fotokopi KTP dan kartu keluarga.

Selain itu BPKB dan STNK asli mobil yang ingin digadaikan juga wajib diserahkan. Tidak diperlukan dokumen pendukung lainnya.

3. Pinjaman Bernilai Tinggi

Salah satu keunggulan gadai BPKB mobil adalah nilai pinjaman yang bisa didapatkan cukup besar. Biasanya hingga 90% dari taksiran mobil.

Misal mobil Anda dinilai 100 juta rupiah, maka Anda bisa mendapat pinjaman hingga 90 juta rupiah. Jumlah ini jauh lebih besar dibanding kredit di bank.

4. Tenor Fleksibel

Lembaga keuangan akan memberikan jangka waktu pinjaman yang fleksibel, mulai dari 3 bulan hingga 2 tahun. Anda bebas memilih sesuai kemampuan membayar angsuran per bulan di bfi finance.

Jangka waktu ini bisa diperpanjang asalkan Anda rutin membayar angsuran tepat waktu tanpa tunggakan.

5. Suku Bunga Rendah dan Tetap

Keuntungan lain gadai BPKB mobil adalah bunga yang ditetapkan relatif kompetitif dibanding pinjaman cepat lain. Bunga gadai BPKB mobil berkisar 1.2% hingga 2% per bulan.

Bunga ini juga tetap selama masa pinjaman. Tidak akan naik meski terjadi inflasi atau kenaikan BI rate.