Skip to main content

Panduan Lengkap Akulaku Paylater 2023: Cara Mudah Atur Pembayaran dan Belanja

Ditulis Oleh admin.

akulaku paylater

Akulaku, sebagai salah satu layanan fintech populer, menawarkan berbagai layanan yang memudahkan transaksi anda. Salah satu layanan yang ditawarkan adalah akulaku paylater.

Layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian produk di e-commerce dan membayarnya secara dicicil. Di artikel ini, kita akan membahas lebih detail tentang akulaku paylater.

Pengenalan Akulaku Paylater

Paylater dari Akulaku muncul sebagai solusi inovatif dalam dunia fintech yang menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan dalam bertransaksi.

Fitur ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin merasakan kebebasan berbelanja tanpa perlu khawatir dengan keterbatasan dana yang dimiliki saat itu juga.

Fitur unggulan Paylater ini memungkinkan pengguna untuk membeli berbagai barang dan jasa, baik secara online maupun offline, dengan opsi pembayaran yang dapat dilakukan dalam beberapa kali angsuran atau bayar bulan depan. 

Anda bisa memilih tenor yang paling sesuai dengan kemampuan keuangan Anda, mulai dari satu bulan hingga 12 bulan.

Konsep layanan ini mirip dengan kartu kredit, namun lebih fleksibel dan mudah diakses oleh berbagai kalangan.

Akulaku sebagai perusahaan fintech yang inovatif, melihat peluang dari tren belanja masyarakat yang semakin cenderung digital.

Akulaku mengambil inisiatif untuk memudahkan proses transaksi dengan menyediakan opsi pembayaran yang bisa disesuaikan dengan kemampuan pengguna. 

Melalui Paylater, Akulaku berusaha memberikan solusi bagi para pengguna yang ingin memiliki barang impian mereka segera, tetapi terkendala oleh keterbatasan dana.

Secara umum, Paylater Akulaku telah berhasil membantu memperluas akses keuangan bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang belum memiliki akses ke kartu kredit atau produk keuangan serupa.

Dengan layanan paylater ini, berbagai transaksi dapat dilakukan lebih mudah dan praktis. Ini membuktikan bahwa fintech dapat memiliki peran penting dalam memberikan solusi keuangan yang efektif dan efisien bagi masyarakat.

Cara Mudah Aktifkan Layanan PayLater Akulaku?

Mengaktifkan AkuLaku PayLater adalah proses sederhana yang dapat dilakukan hanya dalam beberapa menit.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda memulai:

  1. Unduh dan buka aplikasi AkuLaku. Jika Anda baru menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan voucher fisik dan virtual sebesar Rp 115.000 (seratus lima belas ribu rupiah).
  2. Aktifkan Limit AkuLaku PayLater Anda dengan mengklik tombol “PayLater” yang terletak di halaman utama bagian bawah.
  3. Isi informasi pribadi Anda, termasuk tingkat pendidikan, status perkawinan, jumlah pertanggungan, alamat email, dan alamat tempat tinggal.
  4. Masukkan informasi pekerjaan Anda, seperti bidang pekerjaan, pengalaman kerja, dan nama perusahaan.
  5. Berikan informasi kontak darurat seperti nama kontak darurat Anda dan nomor ponsel mereka.
  6. Unggah foto KTP (kartu identitas) Anda dan selfie dengannya untuk keperluan verifikasi.
  7. Lakukan pemindaian wajah untuk memastikan keamanan informasi yang Anda berikan.
  8. Siapkan PIN pembayaran yang aman untuk keamanan tambahan saat melakukan pembayaran

Cara Menggunakan Paylater Akulaku

Untuk menggunakan fitur  ini, ada beberapa langkah yang harus dilakukan pengguna.

Berikut ini adalah penjelasan lebih detail tentang cara menggunakan Akulaku Paylater:

1. Masuk ke Akun Akulaku: Langkah pertama yang harus Anda la

2. Pilih Opsi Paylater: Setelah berhasil masuk ke akun Anda, carilah opsi Paylater di menu utama aplikasi. Opsi ini biasanya mudah ditemukan dan diletakkan di tempat yang strategis untuk memudahkan pengguna.

3. Ikuti Tutorial Aktivasi: Akulaku menyediakan tutorial aktivasi yang sederhana dan mudah dipahami. Ikuti setiap langkah dengan teliti untuk mengaktifkan fitur ini. Pastikan Anda memahami semua syarat dan ketentuan yang berlaku.

4. Mulai Belanja: Setelah berhasil mengaktifkan fitur paylater, Anda bisa langsung memanfaatkannya untuk berbelanja di berbagai toko online atau offline yang bekerjasama dengan Akulaku. Saat melakukan pembayaran, pilih Paylater sebagai metode pembayaran Anda.

5. Lakukan Pembayaran Cicilan: Setelah transaksi berhasil, Anda dapat melihat rincian pembayaran Anda dan jadwal cicilan melalui aplikasi Akulaku. Pastikan Anda membayar cicilan tepat waktu untuk menghindari denda dan menjaga kredibilitas Anda.

Platform yang Mendukung Akulaku Paylater

Fitur akulaku ini bisa digunakan di berbagai platform marketplace populer seperti Bukalapak, Shopee, dan Blibli. Jadi, anda bisa berbelanja online dengan mudah dan cepat menggunakan layanan ini.

Selain itu, Akulaku juga bekerjasama dengan berbagai merchant offline yang telah memasukkan QRIS di sistem pembayarannya. Anda bisa membayar pesanan anda langsung dengan Akulaku di toko-toko tersebut.

Berikut beberapa platform e-commerce yang mendukung pembayaran akulaku : 

1Acer
2Alexandre Christie
3    Alfamart
4    Alibi
5    Anker
6    AQUA
7    Asus
8    Aukey
9    Bata
10Blibli
11Bukalapak
12CekPremi.com
13CGV
14Changhong
15Cinemaxx
16Coocaa
17DelCell
18Eiger
19Evercoss
20Evercoss
21FitnessId
22Flower Advisor
23Gree
24HargaDunia
25HP

Pembayaran dengan Akulaku Paylater

Pembayaran dengan Akulaku Paylater sangat mudah. Anda hanya perlu memilih produk yang ingin dibeli, kemudian pilih metode pembayaran Akulaku Paylater.

Anda bisa memilih untuk membayar tagihan sekaligus atau dicicil. Total biaya yang harus dibayar akan ditampilkan secara transparan, termasuk biaya tambahan jika ada.

Keuntungan Menggunakan Metode Pembayaran Akulaku PayLater ?

Akulaku Finance Indonesia adalah solusi tepat bagi masyarakat yang membutuhkan akses solusi pembiayaan dengan cepat dan mudah dengan berbagai keuntungan yang diberikan seperti :

  1. Pengajuan Mudah dan Cepat: Melalui smartphone Anda, Anda dapat dengan mudah dan cepat menyiapkan dokumen yang diperlukan dan mengirimkan aplikasi Anda untuk batas PayLater.
  2. Limit Besar Hingga 25 Juta: Pengguna dapat menikmati limit yang lebih besar hingga 25 Juta untuk membantu Anda membeli apa yang Anda butuhkan.
  3. Beli Sekarang, Bayar Nanti: Nikmati kemudahan beli sekarang dan bayar nanti dengan Akulaku PayLater.
  4. Metode Pembayaran Mudah: Anda dapat membayar pembelian Anda melalui ATM, Minimarket, dan Dompet Digital.
  5. Aman Dengan Akulaku PayLater: PT Akulaku finance Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan merupakan anggota APPI, memastikan transaksi Anda aman dan terjamin.
  6. Beragam Merchant & Marketplace: Nikmati kemudahan belanja beragam merchant dan produk yang tersedia di marketplace dengan menggunakan Akulaku PayLater.

Limit dan Biaya Akulaku Paylater

Limit kredit yang diberikan oleh Akulaku Paylater bervariasi, pinjaman bisa mencapai Rp15.000.000. Limit paylater akulaku akan menurun setiap kali anda menggunakan layanan ini dan akan naik lagi setelah anda melakukan pembayaran. Biaya yang dikenakan juga tergolong wajar dan kompetitif di industri fintech.

Berapa Bunga PayLater Akulaku?

Jumlah bunga yang dibebankan tergantung pada jumlah pinjaman, jangka waktu pinjaman, dan tingkat risiko yang berkaitan dengan pelanggan.

Sebagai contoh suku bunga pinjaman di atas Rp 1.000.000 dengan tenor 30 hari adalah 2,6% per bulan dan biaya admin bulanan yang dikenakan adalah 1%.

Pinjaman lain dengan tenor 15 dan 22 hari datang dengan tingkat bunga 0,20%. Tingkat bunga tahunan (APR) maksimum untuk Akulaku adalah 55,35 persen, termasuk biaya bunga bulanan dan biaya admin bulanan.

Akulaku juga memberikan Anda kemampuan untuk memilih jangka waktu pinjaman hingga 12 bulan, sehingga Anda dapat membayar kembali pinjaman dengan cara yang lebih efisien dan sesuai dengan anggaran Anda.

Kesimpulan

Akulaku Paylater adalah solusi cerdas untuk masalah keuangan sementara. Dengan layanan ini, anda bisa melakukan transaksi pembelian dan membayarnya kemudian.

Namun, pastikan kamu sanggup membayar cicilan yang ditentukan untuk menghindari risiko penurunan limit atau sanksi lainnya.

Bagaimana cara menggunakan Akulaku Paylater untuk belanja?

Untuk menggunakan Akulaku Paylater untuk belanja, pertama-tama daftar dan login ke akun Akulaku. Lalu pilih produk yang ingin dibeli, kemudian pilih metode pembayaran menggunakan “Akulaku Paylater”. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk menyelesaikan transaksi.

Apakah Akulaku Paylater dapat digunakan untuk pembayaran online maupun offline?

Ya, Akulaku Paylater dapat digunakan untuk melakukan pembayaran baik online maupun offline, di merchant yang telah bekerja sama dengan Akulaku untuk metode pembayaran ini. Cek daftar toko dan toko online yang sudah bekerja sama dengan Akulaku sebelum bertransaksi.

 

Bagaimana cara atur pembayaran menggunakan layanan Akulaku Paylater?

Cara mengatur pembayaran menggunakan Akulaku Paylater adalah dengan memilih metode pembayaran “Akulaku Paylater” saat checkout, lalu masukkan jumlah uang yang ingin dibayar. Ikuti langkah berikutnya untuk menyelesaikan proses pembayaran.

Apa itu paylater Akulaku adalah layanan?

Paylater Akulaku adalah layanan kredit digital yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi belanja, bayar tagihan, dan membeli produk digital dengan cara mencicil tanpa perlu uang tunai.

Bagaimana cara mencairkan dana dari akun Akulaku?

Untuk mencairkan dana atau gestun, silakan cek di aplikasi Akulaku dan menuju ke halaman “cairkan”. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk menyelesaikan proses cairkan.

Berapakah bunga untuk menggunakan layanan Paylater Akulaku?

Bunganya bergantung pada jumlah pembelian dan durasi cicilan yang Anda pilih. Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan sebelum menggunakan layanan ini agar tidak merasa kecewa.

Apakah aman menggunakan Akulaku Paylater untuk berbelanja?

Ya, menggunakan Akulaku Paylater untuk belanja dianggap aman. Akulaku merupakan penyedia layanan keuangan yang terdaftar dan diawasi oleh pihak berwenang, sehingga transaksi yang dilakukan melalui platformnya dijamin aman dan terpercaya.

Bagaimana cara meningkatkan limit kredit Paylater Akulaku?

Untuk meningkatkan limit kredit Paylater Akulaku, Anda dapat melakukan pembayaran tepat waktu, menyelesaikan transaksi yang sedang berlangsung, dan meningkatkan skor kredit Anda. Pastikan untuk memeriksa aplikasi Akulaku Anda secara berkala untuk melihat apakah limit kredit Anda telah ditingkatkan.

Apakah harus menjadi member Akulaku untuk menggunakan Paylater?

Ya, untuk menggunakan layanan Paylater Akulaku, Anda harus menjadi member terlebih dahulu. Silakan daftar dan membuat akun Akulaku untuk bisa menikmati layanan ini.

 

Dapatkah saya membeli token listrik menggunakan Akulaku Paylater?

Ya, Anda dapat membeli token listrik dan produk digital lainnya menggunakan layanan Akulaku Paylater. Ikuti proses yang sama seperti yang telah dijelaskan untuk melakukan pembayaran produk menggunakan Paylater Akulaku.

kukan adalah login ke akun Akulaku Anda. Jika Anda belum memiliki akun, Anda bisa membuatnya terlebih dahulu. Pastikan Anda sudah memverifikasi akun Anda sebelum mulai menggunakan fitur ini.